April 16, 2010

DAE JO YOUNG






Ditayangkan sejak pertengahan September 2006,
Karena terlalu banyak episode yang dihadirkan hingga 134 espisode...(waktu nonton ini ko rasanya setaun lebih baru tamat)
jadi cuma sedikit yang bisa diceritakan.

Dae Jo Yeong mengisahkan tentang seorang pria yang tumbuh, sesaat sebelum runtuhnya kerajaan Goguryeo dan sejak kecil telah dicurigai bakal merebut kekuasaan setelah dirinya tumbuh dewasa.
Pada saat itu, jenderal Kerajaan yaitu Yang Man Chun, memberitahukan kepada Dae Jung Sang, ayah dari Dae Jo Yeong, bahwa suatu saat Dae Jo Yeong akan menjadi Pemimpin yang akan mempersatukan bagian2 daratan Korea.
Hanya karena ia bukanlah berasal dari keluarga keturunan sang Raja, lantas Dae Jo Yeong dari sejak ia dilahirkan, beserta dengan keluarganya dituduh sebagai pengkhianat dan diburu oleh mereka yang setia kepada sang Raja di saat itu.

Namun karena kebaikan hati Jendral Besar Yeon Gae So Mun, sahabat Dae Jung Sang dan karena pemikiran Dae jung Sang mengenai pembaharuan tatanan militer di kerajaan, yang mana suatu saat kaum muda lah yang akan memikul tanggung jawab kemiliteran di kerajaan, maka Jenderal Besar Yeon Gae So Mun ini memutuskan untuk tidak membunuh Dae Jo Yeong, melainkan merawatnya seperti anaknya sendiri.

Kehidupan Dae Jo Yeong seperti budak...namun ia sangat menyayangi Jendral Besar Yeon Gae So Mun Dan Dae Jo Yeong pun berkelana untuk menemukan ayah kandungnya....

Dalam perjalanan nya tersebut, Dae Jo Yeong sedang berusaha meloloskan diri dari kejaran musuh, Jo-young tanpa sengaja bertemu dan jatuh cinta pada Cho-rin putri kepala suku Georan. Belakangan selain bekerja keras mendirikan kerajaan baru bernama Bal-hae,sang raja juga harus bersaing dengan Yi Hae-go untuk memperebutkan cinta Cho-rin.

Yi Hae Go adalah musuh Dae Jo Yeong dan mereka berdua berjuang untuk cinta Cho - rin. Cho - rin adalah dari suku Georan dan dia mencintai Dae Jo Yeong. Tapi Dae Jo Yeong akhirnya menikahi keponakan Raja Bojang's, Suk muda.

Film yang sangat layak n rugiiiiiiiiiiiiiii klo ga ditonton...filosofinya bagus-bagus banget....tentang persahabatan, kepercayaan bahkan di saat kepercayaan itu sudah mulai diragukan keberadaannya, tentang kisah cinta, hubungan pertalian antara anak dengan bapaknya, antara anak dengan ibunya....
bahkan hubungan batin yang sangat istimewa bahkan dengan orang yang tidak sedarah sekandung...

disini juga digambarkan dengan baik sekali bagaimana dendam bisa sangat menguasai kita....bagaimana perjuangan Dae Jo Yeoung untuk tetap survive demi mempersetakuan wilayah2 daratan korea....wah seru banget deh....^^

sumber :wiki.d-addicts.com, lautanindonesia.com

1 comment:

Anonymous said...

Drama yang menarik .. makasih atas sinopsisnya