April 15, 2010

Legenda Tan-Gun - 탄 총의 전설

Legenda Tan-Gun
Tan-Gun Legenda mengatakan bahwa Hwan-ung, putra Hwan-in (yang Allah Semua dan penguasa Surga), rindu untuk hidup di Bumi di antara lembah-lembah dan gunung-gunung. Ayahnya mengirimnya dan 3.000 pembantu untuk memerintah Bumi dan menyediakan manusia dengan kebahagiaan besar.

Hwan-ung turun ke Gunung T'aebaeksan di perbatasan antara Manchuria dan apa yang sekarang Korea Utara. Dia bernama tempat Shinshi, Kota Tuhan. Seiring dengan menterinya awan, hujan, dan angin ribut, ia menerapkan hukum dan kode moral dan mengajarkan manusia berbagai seni, kedokteran, dan pertanian.

Tan-Gun A harimau dan beruang tinggal di gua bersama berdoa untuk menjadi manusia. Setelah mendengar doa-doa mereka, Hwan-ung memanggil mereka untuk dia dan memberi mereka 20 siung bawang putih dan sekelompok mugwort. Dia kemudian memerintahkan mereka hanya memakan makanan suci ini dan tetap keluar dari sinar matahari selama 100 hari. Harimau itu segera menyerah dan meninggalkan gua. Namun, beruang itu tetap benar dan setelah 21 hari berubah menjadi seorang wanita.

Wanita-beruang sangat bersyukur dan mempersembahkan kurban kepada Hwan-ung. However, Namun, kurang teman yang dia segera menjadi sedih dan praved di bawah pohon cendana untuk diberkati dengan anak-anak. Hwan-ung, tergerak oleh doa-doanya, mengajaknya untuk istri dan segera ia melahirkan seorang putra yang tampan. Mereka menamai anak itu Tan-gun, yang berarti "mezbah Pangeran" atau cendana.

Tan-gun berkembang menjadi pemimpin yang bijaksana dan kuat dan tahun 2333 SM pindah ke P'yongyang dan mendirikan Chosŏn ("Tanah Pagi Tenang") Kingdom. Akhirnya, pada usia 1908, ia kembali ke T'aebaeksan di mana ia menjadi gunung dewa.

(Baru saja, demi untuk mencoba legitamize sendiri, pemerintah Korea Utara itu mengaku telah menemukan dan menggali situs pemakaman untuk Tan-gun.)
Sumber : translate.googleusercontent.com

No comments: